Senin, 04 Oktober 2010

Album Linkin Park Empat Kali Dipuncak alunx


(Linkin Park)
Los Angeles - Album Linkin Park menduduki peringkat pertama untuk keempat kalinya dalam US Pop Chart Rabu (22/9)nyaris mengalahkan penyanyi R&B Trey Songz dalam kategori penghargaan tertinggi.

Band yang berbasis di Los Angeles tersebut menjual 241 ribu keping album "A Thousand Suns" selama sepekan yang berakhir pada 19 September kemarin, demikian menurut laporan perusahaan pelacakan Nielsen SoundScan.
Album keempat Trey Songz, "Passion, Pain & Pleasure" menduduki peringkat 2 dengan hanya menjual 240 ribu keping. Selisih perbedaan yang tepat di antara dua album tersebut adalah sebanyak 1.005 keping.
Pembukaan penghitungan penjualan album Linkin Park lebih tajam di awal sebanyak 623.000 unit dari album studio terakhir mereka pada 2007 yaitu "Minutes to Midnight."
Album "A Thousand Suns" juga berhasil menjadi debut yang bertengger di nomor satu pada tangga lagu Australia, Austria, Kanada, Jerman, Selandia Baru dan Swiss, jelas juru bicara Linkin Park.
Adapun album "Passion, Pain & Pleasure" menjadi album yang penjualannya tertinggi terbaik chart minggu ini. Tahun lalu, album "Ready" memulainya di No 3 dengan penjualan 131 ribu keping.
Peringkat satu pada minggu lalu di chart 200 Billboard yaitu Sara Bareilles dengan "Kaleidoscope Heart," yang turun ke Nomor 12 dengan 28.000 keping di minggu kedua, penurunan yang tak begitu baik hingga 69%.
Hal ini merupakan penurunan peringkat pertama untuk kedua kalinya yang keluar dari urutan 10 besar dalam minggu kedua tahun ini, setelah Bob "The Adventures of Bobby Ray" juga tersingkir ke nomor dua belas.
Mereka sebenarnya berharap pada 12 September lalu, MTV Video Music Awards dapat mendongkrak penjualan lebih banyak. Bahkan bisa mendongkrak peringkatnya.
Eminem yang membuka acara penghargaan dan memenangkan dua hadiah tersebut, menerima kenaikan penjualan sebanyak 10% untuk album "Recovery" meskipun turun satu peringkat menjadi nomor tiga dengan penjualan 89 ribu keping.
Pengisi acara lainnya, Justin Bieber, mendapat dorongan 3% untuk album "My World 2.0" yang turun dua peringkat hingga ke nomor 10 dengan penjualan 36 ribu keping.
Keuntungan unit penjualan terbesar di grafik tangga lagu tersebut dialami oleh penyanyi pop Inggris Florence and The Machine dengan album "Lungs" yang melompat sebanyak 30 tempat ke peringkat 14 setelah meraih pertumbuhan penjualan 165% hingga mencapai 21 ribu keping.
10 besar yang membanggakan terdapat dalam empat album baru. Penyanyi country Jamey Johnson mencetak gol terbaik penjualan mingguan dan menduduki peringkat dengan gelar sebagai "The Guitar Song" yang bertengger di nomor 4 dengan penjualan 63 ribu keping. Album rilisannya pada 2008 "That Lonesome Song" menduduki posisi puncak pada nomor 28.
Robert Plant menggebrak dengan debut album solonya di urutan 5 dengan "Band of Joy" yang berhasil menjual 49 ribu keping. Rilisan sebelumnya "Raising Sand" adalah sebuah kolaborasi dengan pemenang Grammy Alison Krauss, yang bertahan di nomor 2 pada tahun 2007 lalu dengan penjualan sebanyak 112.000 keping.
Secara keseluruhan penjualan album mencapai 5,35 juta keping, naik 11% dibandingkan dengan minggu sebelumnya, tetapi turun 17% dibandingkan dengan minggu penjualan di 2009. [mdr]



Comments :

0 komentar...........! to “Album Linkin Park Empat Kali Dipuncak alunx”

Posting Komentar

Hei Teman-teman Beri komentar di bawah ini Ya OKe !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

ShoutMix chat widget
zanuist./RT05,Rw03,,No 09,Menggungan Tawangsari,Pengasih Kulon Progo,55652. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Copyright © 2009 by Musik and Multimedia I

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger